Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
just an ordinary girl with complicated mind.
Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Minggu, 29 Juli 2012

Jerapah = unta??

Kali ini gue mau share sama readers mengenai kejadian yang bikin gue meringis, tapi bukan meringis karena sedih, galau atau apa. Ini tentang peristiwa di kebun binatang ragunan tanggal 30 Mei lalu. Gue dan temen-temen sekelas gue praktek lapangan atau bahasa kerennya fieldtrip di ragunan. Fieldtrip kali ini mengamati dan mengidentifikasi hewan vertebrata, gue dan kelompok gue sangat antusias. Entah antusias mau jalan-jalannya atau antusias mau ketemu sodara jauh *eh. Yak, dimulailah berburu hewan-hewan disana. 

Anak-anak lari kocar-kacir, udah kaya berebut sembako deh. Maklum lah soalnya hewan yang diamati gak boleh sama dan aturan mainnya siapa cepat dia dapat. Has hos has hos, gila ini fieldtrip apa bukan deh. Akhirnya kelompok gue berhasil ngedapetin foto hewan-hewan lebih dulu daripada yang lain, ya walaupun rasanya ni kaki mau copot tapi gak ape-ape deh. Fisik gue emang lemah, bentar-bentar udah istirahat duduk di pinggiran jalan. Tapi kecapean langsung ngilang ketika peristiwa yang bikin gue ngakak abis. Gue lagi duduk sambil ngelurusin kaki di deket area unta, dan ada satu keluarga yang beranggotakan bapak, ibu, anak itu yang tiba-tiba dengan polos atau begonya bilang begini.

anak : pa, itu jerapah ya?
bapak : mana mana? oh iya dek itu jerapah, iya kan bu itu jerapah?
ibu : iya pak itu jerapah.
gue : bwahahahahahahahahahaha ngakak sampe sakit perut + nangis  

Aje gile, sejak kapan unta dibilang jerapah?? perasaan dari gue kecil udah unta namanya. Kayaknya ini satu keluarga gak pernah nonton discovery channel atau acara binatang-binatang kali ya?? Ckckckck gak abis pikir banget deh gue. Ini keluarga gak pernah ngeliat unta kali ya, jadinya norak begitu. Nih deh gue kasih gambar unta sama jerapah.


tuh kan, udah jelas-jelas beda lah. Dari warnanya aja udah keliatan, jerapah bercorak kalo unta enggak. Unta punya punuk, jerapah gak punya. Hmm persamaan keduanya mungkin ada di lehernya yang sama-sama panjang, tapi lebih panjang jerapah tentunya. Nah kalo ini boleh bingung deh ini hewan apa, hewan ini hewan hasil persilangan.
  

gambar yang nomor 1 hasil persilangan zebra sama jerapah, kalo yang kedua hasil persilangan kuda sama zebra. Kalo didalam ilmu biologi nama bekennya persilangan genetika.

 Kura-kura + jerapah = KuRap *lho
tapi kalo yang ini bukan persilangan ya readers, ini cuma efek photoshop hehehe. Kalo ada beneran gimana ya?? ngeri abisss

1 komentar:

  1. itu okapi njirr, bukan perkawinan jerapah sama zebra, jgn2 lu kakaknya anak yg bilang jetapah td wkwkwkwkwkwwkwkwkkw bercanda bos

    BalasHapus