Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
just an ordinary girl with complicated mind.
Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Sabtu, 11 Juni 2016

Tradisi Ultah yg Salah Kaprah

Hari ini tepat aku berusia 23 tahun, ga nyangka cepet banget waktu berlalu, tau tau udah 23 aja wkwkw 😂

Oh iya aku mau ngomongin tentang tradisi ultah yg salah kaprah.. pasti pernah kan ngerasain tradisi ultah paling ga banget kayak disiram, dilempar telur, ditaburin terigu (udah kek mau bikin kue 😂) dan yang paling parah disiram air comberan iyuuwh.. tradisi itu kalo menurutku harus diapus deh.. bayangin aje ye orang lagi ultah n bahagia bahagianya eh malah jadi sasaran keusilan.. bukannya dikasih selamet atau kado gitu ye kan. Hadeh ada ada aje emang indonesia indonesia 😬

Tradisi lain yaitu traktir temen2. Ini juga ga kalah nyebelin menurutku. Ultah berubah jadi nightmare gara gara ini. Orang yg ultah bukannya seneng pas mau ultah tapi malah mikirin budget buat traktiran. Kalo ada rezeki mah gapapa ya traktir. Nah kalo lagi cekak kumaha hayo. Apalagi kalo lo punya temen2 yg gahol abis yg maunya makan di tempat yg ga malu2in buat update di path wkwk.. dijamin kantong jebol deh haha.. pengalaman banget nih, aku pernah ngalamin situasi ini & bener2 deh. Aku jadi ga mau punya hari ultah. Anggep aja ultahku ga ada haha..

Sebenernya kalo aku sendiri ga suka ultah diraya2in gitu, mubazir ga sih, ya kalo mau dirayain ya mending nyantunin anak yatim, bikin pengajian di panti asuhan. Seenggaknya lebih berguna kan daripada traktir orang yg ga kekurangan dan buat foya foya doang. Pendapatku ini ternyata benar lho hihi, kalo ultah ya biasa aja, jangan dirayain, apalagi tiup lilin, kata temenku yg akhwat ga boleh tiup lilin karena ngikutin yg non muslim..

Padahal Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa sallam bersabda

Orang yang meniru suatu kaum, ia seolah adalah bagian dari kaum tersebut” [HR. Abu Dawud, disahihkan oleh Ibnu Hibban]

Nah makanya kalo ultah lebih baik kita bersyukur masih dikasih nikmat yaitu umur sama Allah SWT dan hendaknya hari lahir diperingati dengan mengaji atau kegiatan lain yg lebih bermanfaat dan berguna 😇

0 komentar: